Daftar Skuad Pemain Leeds United 2023/2024

Kepo Sepakbola - Untuk menghadapi kompetisi musim ini, Leeds United yang tergabung dalam kompetisi Premier League, mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer. Gabungan dari pemain baru dan pemain lama diharapkan membuat skuad Leeds United lebih bersinar.

daftar susunan nama skuad pemain leeds united terbaru

Preview Leeds United

Leeds United akan menjadi musim ketiganya setelah promosi ke Premier League. Leeds memiliki pelatih yang terkenal karena gaya permainannya yang unik yaitu Marcelo Bielsa.

Kekuatan utama Leeds terdapat pada lini serang yang tajam. Permainan yang terus menggedor pertahanan lawan menjadi sangat menyenangkan untuk disaksikan, ditambah gaya permainannya yang terbuka dan ekspansif. Dengan gaya bermain yang menyerang, Leeds menjadi salah satu klub yang sering menciptakan gol.

Di sisi lain, permainan yang diterapkan Bielsa membuat pertahanan Leeds kurang bagus. Buktinya mereka sering kebobolan di musim lalu. Bielsa tidak mencoba memperbaiki lini pertahanan Leeds, buktinya dia tidak mendatangkan pemain bertahan baru.

Pemain andalan Leeds adalah Patrick Bamford yang berhasil mencetak 17 gol pada musim lalu. Capain itu menjadi yang terbaik bagi Bamford. Sayangnya, pemain berusia 27 tahun ini sedang mengalami seret gol. Namun dia pasti berusaha menjaga penampilan apiknya untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

Aktivitas transfer Leeds di bursa transfer lumayan sibuk. Pertama Leeds mempermanenkan Jack Harrison dari Manchester City, setelah menghabiskan tiga musim terakhir dengan status pinjaman. Selanjutnya ada kiper dari Norwegia, Kristoffer Klaesson juga direkrut sebagai cadangan untuk Illan Meslier.

Leeds juga berhasil mendatangkan Junior Firpo dari Barcelona dengan perkiraan harga £13 juta. Pemain Spanyol itu tidak pernah mendapat banyak waktu bermain, setelah terbayang-bayang Jordi Alba. Meski begitu, Firpi bermain bagus di Real Betis, dan bisa menjadi tambahan yang sangat berguna.

Sedangkan pemain yang meninggalkan Leeds adalah Ezgjan Alioski dan Pablo Hernandez, yang merupakan tokoh populer di antara para penggemar. Namun, yang terakhir kelebihan persyaratan, sedangkan yang pertama telah digantikan oleh Firpo.

Gaya permainan Leeds United memang sangat bagus untuk ditonton, tetapi mereka sering mendapatkan hasil pertandingan yang kurang baik. Ada cukup banyak talenta di skuat mereka, namun masih kalah jauh dengan klub raksasa Inggris. Leeds diprediksi bakal sulit untuk lolos ke kompetisi Eropa, tapi Leeds seharusnya bisa lolos dari degradasi.

Berikut ini akan ditampilkan informasi daftar susunan nama pemain Leeds United terbaru. List ini menampilkan nama-nama pemain dan nomor punggung pemain Leeds United termasuk pemain baru yang dikontrak di bursa transfer musim ini.

Previous Post Next Post