Daftar Top Skor Liga Spanyol 2023-2024

Daftar Top Skor Liga Spanyol 2022-2023

Kepo Sepakbola - Berikut adalah daftar top skor liga spanyol yang selalu di update setiap hari. Top Skor Liga Spanyol adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dalam liga spanyol di akhir musim 2022-2023. Pada musim kemarin yang menjadi top skor adalah Lionel Messi. Lalu siapa yang akan menjadi top skor di musim 2022-2023 ini. Pada musim ini banyak dihuni pemain-pemain top Eropa seperti Lionel Messi, Eden Hazard, Luis Suarez, Karim Benzema, Antoine Griezmann, dan masih banyak lagi. Untuk itu Kepo Sepakbola sajikan daftar top skor untuk selalu memantau setiap pekannya. Langsung saja berikut daftar top skor Liga Spanyol musim 2022-2023.


La Liga atau Primera División (Divisi utama Spanyol) adalah liga profesional tertinggi dalam sistem kompetisi liga sepak bola di Spanyol. Liga ini diselenggarakan secara tahunan, diikuti oleh 20 klub profesional, di mana tiga klub peringkat terendah pada akhir musim akan degradasi ke Segunda División dan tempatnya akan digantikan oleh dua klub peringkat teratas dan pemenang playoff di Segunda Division.


Dari 60 klub yang pernah mengikuti liga, 9 klub di antaranya pernah menjuarai liga. Dengan klub yang meraih gelar juara terbanyak hingga ialah Real Madrid dengan 33 kali disusul FC Barcelona dengan 25 kali, selain dua klub tersebut Atlético Madrid, Athletic Bilbao, Valencia, Real Sociedad, Real Betis, Deportivo La Coruña dan Sevilla juga pernah meraih gelar juara. Hingga kini hanya ada tiga tim sepanjang sejarah La Liga yang belum pernah terdegradasi, yaitu Real Madrid, FC Barcelona, dan Athletic Bilbao.


La Liga musim 2022–2023, juga disebut sebagai LaLiga Santander karena alasan sponsor, adalah musim ke-90 dalam sejarah penyelenggaraan La Liga. Musim ini dimulai pada September 2022 dan berakhir pada Mei 2023.


Sebanyak 20 tim mengikuti liga musim ini, terdiri atas 17 tim peserta dari musim 2021–2022 dan tiga tim promosi dari Segunda División 2022–2023. Tim promosi tersebut terdiri dari dua tim teratas Segunda División dan tim pemenang play-off promosi.


Tim pertama yang terdegradasi dari La Liga adalah Eibar. Mereka mengakhiri tujuh tahun keberadaannya di kasta teratas. Tim kedua yang terdegradasi adalah Valladolid, Tim ketiga sekaligus terakhir yang terdegradasi adalah Huesca.


Espanyol menjadi tim pertama yang promosi ke La Liga. Tim kedua yang memperoleh promosi adalah Mallorca. Tim terakhir yang meraih promosi adalah pemenang play-off promosi, Rayo Vallecano.


Untuk itu Top Skor Liga akan sajikan daftar top skor untuk selalu memantau setiap pekannya. Langsung saja berikut daftar top skor Liga Spanyol musim 2022-2023.



Daftar Top Skor Liga Spanyol Terbaru


Demikian tentang daftar top skor sepak bola di Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023. Lihat juga hasil pertandingan sepakbola hari ini dan juga klasemen liga Spanyol dan klasemen liga-liga di Eropa. Nantikan juga jadwal pertandingan bola nanti malam.

Previous Post Next Post