Klasemen Liga Inggris Musim 2023-24 (UPDATE)

Kepo Sepakbola - Berikut ini akan ditampilkan klasemen sementara Liga Inggris atau yang kita kenal juga Premier League pada musim ini. Premier League merupakan liga sepakbola profesional tertinggi di negara Inggris. Untuk itu simak klasemen sementara Liga Inggris.

klasemen liga inggris premier league terbaru

Preview Premier League

Premier League adalah level tertinggi dari sistem liga sepak bola Inggris pria. Diperebutkan oleh 20 klub dengan sistem promosi dan degradasi dengan English Football League (EFL). Musim biasanya berlangsung dari Agustus hingga Mei dengan masing-masing tim memainkan 38 pertandingan (memainkan semua 19 tim lain baik kandang maupun tandang). Sebagian besar permainan dimainkan pada hari Sabtu dan Minggu sore, dengan pertandingan malam hari kerja sesekali.

Kompetisi ini didirikan sebagai FA Premier League pada 20 Februari 1992 menyusul keputusan klub-klub di Divisi Pertama Liga Sepak Bola untuk melepaskan diri dari Liga Sepak Bola, yang didirikan pada tahun 1888, dan mengambil keuntungan dari penjualan hak televisi yang menguntungkan ke Sky.

Dari 2019 hingga 2020, akumulasi kesepakatan hak siar televisi liga bernilai sekitar £ 3,1 miliar per tahun, dengan Sky dan BT Group mengamankan hak domestik untuk menyiarkan masing-masing 128 dan 32 pertandingan. Liga Premier adalah perusahaan di mana kepala eksekutif Richard Masters bertanggung jawab atas manajemennya, sementara klub anggota bertindak sebagai pemegang saham.

Klub-klub dibagi pendapatan pembayaran pusat sebesar £ 2,4 miliar pada 2016-17, dengan pembayaran solidaritas £ 343 juta lebih lanjut kepada klub-klub Liga Sepak Bola Inggris (EFL).

Liga Premier adalah liga olahraga yang paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 212 wilayah ke 643 juta rumah dan pemirsa TV potensial 4,7 miliar orang.

Liga Premier menempati urutan pertama dalam koefisien liga UEFA berdasarkan penampilan di kompetisi Eropa selama lima musim terakhir pada 2021. Papan atas Inggris telah menghasilkan jumlah gelar Liga Champions/Piala Eropa tertinggi kedua, dengan lima klub Inggris telah memenangkan total empat belas trofi Eropa.

Tabel klasemen Liga Inggris digunakan untuk memantau setiap pekan berada di posisi berapa tim kesayangan Anda. Jadi, jangan sampai kelewatan informasi terbarunya.

Klasemen Liga Inggris Premier League Terbaru


Keterangan: P: Peringkat; M: Jumlah Main; W: Jumlah Menang; D: Jumlah Seri; L: Jumlah Kalah; G+:Jumlah Goal Masuk; G-: Jumlah Gol Kebobola; P: Jumlah Poin

Demikian informasi tentang Update Klasemen Liga Inggris Musim 2023-2024, dengan adanya informasi ini diharapkan menambah wawasan Anda tentang dunia sepak bola. Jangan lewat juga top skor liga Inggris musim ini.

Klasemen Liga Top Eropa



Previous Post Next Post