Klasemen Liga Jerman Bundesliga Musim 2023-24 (UPDATE)

Kepo Sepakbola - Berikut ini akan ditampilkan klasemen sementara Liga Jerman atau yang kita kenal juga Bundesliga pada musim ini. Bundesliga merupakan liga sepakbola profesional tertinggi di negara Italia. Untuk itu simak klasemen sementara Liga Jerman.

Update Klasemen Liga Jerman Bundesliga Musim Terbaru

Preview Bundesliga

Bundesliga adalah liga sepak bola asosiasi profesional di Jerman. Di puncak sistem liga sepak bola Jerman, Bundesliga adalah kompetisi sepak bola utama Jerman. Bundesliga terdiri dari 18 tim dan beroperasi pada sistem promosi dan degradasi dengan Liga 2 Bundesliga.

Awal musim Bundesliga berlangsung dari Agustus hingga Mei. Sebagian besar permainan dimainkan pada hari Sabtu dan Minggu, dengan beberapa permainan dimainkan pada hari kerja. Semua klub Bundesliga lolos ke DFB-Pokal. Pemenang Bundesliga lolos ke DFL-Supercup.

Bundesliga didirikan pada tahun 1962 di Dortmund dan musim pertama dimulai pada tahun 1963–64. Struktur dan organisasi Bundesliga, bersama dengan liga sepak bola Jerman lainnya, telah sering mengalami perubahan. Bundesliga didirikan oleh Deutscher Fußball-Bund (German Football Association), tetapi sekarang dioperasikan oleh Deutsche Fußball Liga (German Football League).

Lima puluh enam klub telah berkompetisi di Bundesliga sejak didirikan. Bayern Munich telah memenangkan gelar 31 kali, terbanyak di antara klub-klub Bundesliga. Namun, Bundesliga telah melihat juara lain, dengan Borussia Dortmund, Hamburger SV, Werder Bremen, Borussia Mönchengladbach, dan VfB Stuttgart paling menonjol di antara mereka.

Bundesliga adalah salah satu liga nasional teratas, peringkat keempat di Eropa menurut peringkat koefisien liga UEFA untuk musim 2021-22, berdasarkan penampilan di kompetisi Eropa selama lima musim terakhir. Bundesliga memimpin peringkat UEFA dari tahun 1976 hingga 1984 dan pada tahun 1990.

Klasemen Liga Jerman Bundesliga Terbaru


Keterangan: P: Peringkat; M: Jumlah Main; W: Jumlah Menang; D: Jumlah Seri; L: Jumlah Kalah; G+:Jumlah Goal Masuk; G-: Jumlah Gol Kebobola; P: Jumlah Poin

Demikian informasi tentang Update Klasemen Liga Jerman Musim 2023-2024, dengan adanya informasi ini diharapkan menambah wawasan Anda tentang dunia sepak bola. Jangan lewat juga top skor Liga Jerman musim ini.

Klasemen Liga Top Eropa



Previous Post Next Post