Klasemen La Liga Spanyol Musim 2023-24 (UPDATE)

Kepo Sepakbola - Berikut ini akan ditampilkan klasemen sementara Liga Spanyol atau yang kita kenal juga La Liga pada musim ini. La Liga merupakan liga sepakbola profesional tertinggi di negara Spanyol. Untuk itu simak klasemen sementara Liga Spanyol.

daftar klasemen la liga spanyol terbaru

Preview La Liga

LaLiga Spanyol atau LaLiga Santander karena alasan sponsor, adalah divisi sepak bola profesional top pria dari sistem liga sepak bola Spanyol. Dikelola oleh Liga Nacional de Fútbol Profesional, itu diperebutkan oleh 20 tim, dengan tiga tim dengan peringkat terendah di akhir setiap musim terdegradasi ke Segunda División dan digantikan oleh dua tim teratas dan pemenang play-off di divisi itu.

Sejak awal, total 62 tim telah berkompetisi di La Liga. Sembilan tim telah dinobatkan sebagai juara, dengan Barcelona memenangkan La Liga perdana dan Real Madrid memenangkan gelar dengan rekor 35 kali, terakhir pada musim 2021-22.

Selama Valencia tahun 1940-an, Atlético Madrid dan Barcelona muncul sebagai klub terkuat, memenangkan beberapa gelar. Real Madrid dan Barcelona mendominasi kejuaraan pada 1950-an, masing-masing memenangkan empat gelar La Liga selama dekade ini.

Selama tahun 1960-an dan 1970-an, Real Madrid mendominasi La Liga, memenangkan empat belas gelar, dengan Atlético Madrid memenangkan empat. Selama 1980-an dan 1990-an Real Madrid menonjol di La Liga, tetapi klub Basque dari Athletic Club dan Real Sociedad memiliki bagian kesuksesan mereka, masing-masing memenangkan dua gelar Liga.

Sejak 1990-an dan seterusnya, Barcelona telah mendominasi La Liga, memenangkan enam belas gelar hingga saat ini. Meskipun Real Madrid telah menonjol, memenangkan sepuluh gelar, La Liga juga telah melihat juara lainnya, termasuk Atlético Madrid, Valencia, dan Deportivo La Coruña.

Menurut peringkat koefisien liga UEFA, La Liga telah menjadi liga teratas di Eropa dalam masing-masing dari tujuh tahun dari 2013 hingga 2019 (dihitung menggunakan angka akumulasi dari lima musim sebelumnya) dan telah memimpin Eropa selama 22 dari 60 tahun peringkat hingga 2019, lebih banyak daripada negara lain mana pun.

La Liga adalah salah satu liga olahraga profesional paling populer di seluruh dunia, dengan rata-rata kehadiran 26.933 untuk pertandingan liga pada musim 2018-19. Ini adalah yang tertinggi kedelapan dari liga olahraga profesional domestik mana pun di dunia dan tertinggi ketiga dari liga sepak bola asosiasi profesional mana pun di dunia, di belakang Bundesliga dan Liga Premier, dan di atas dua liga Eropa "Lima Besar" lainnya, Serie A dan Ligue 1.

Tabel klasemen Liga Spanyol digunakan untuk memantau setiap pekan berada di posisi berapa tim kesayangan Anda. Jadi, jangan sampai kelewatan informasi terbarunya.

Klasemen La Liga Spanyol Terbaru



Keterangan: P: Peringkat; M: Jumlah Main; W: Jumlah Menang; D: Jumlah Seri; L: Jumlah Kalah; G+:Jumlah Goal Masuk; G-: Jumlah Gol Kebobola; P: Jumlah Poin

Demikian informasi tentang Update Klasemen Liga Spanyol Musim 2023-2024, dengan adanya informasi ini diharapkan menambah wawasan Anda tentang dunia sepak bola. Jangan lewat juga top skor liga Spanyol musim ini.

Klasemen Liga Top Eropa



Previous Post Next Post