Daftar Top Skor Liga Italia 2023-2024

Kepo Sepakbola - Berikut ini adalah daftar top skor liga Italia terbaru dan diupdate setiap hari. Top Skor Liga Italia adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dalam liga italia di akhir musim 2022-2023. Pada musim kemarin yang menjadi top skor adalah Cristiano Ronaldo. Lalu siapa yang akan menjadi top skor di musim 2022-2023 ini?.


Pada musim 2022-2023 ini banyak dihuni pemain-pemain top Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata, Ciro Immobile, Romelu Lukaku, Paulo Dybala, Edin Dzeko dan masih banyak lagi. Untuk itu Kepo Sepakbola sajikan daftar top skor untuk selalu memantau setiap pekannya. Langsung saja berikut daftar top skor Liga Italia musim 2022-2023.


Update Daftar Top Skor Liga Italia Serie A Musim Terbaru

Serie A, juga disebut Serie A TIM karena kesepakatan sponsor dengan Telecom Italia, adalah liga sepak bola profesional tertinggi di sistem liga sepak bola Italia dan telah berjalan selama delapan puluh tahun lebih sejak dibentuk dengan format saat ini pada musim 1929–30. Liga ini dijalankan oleh Lega Calcio sampai 2010, tetapi organisasi baru, Lega Serie A, dibentuk pada awal musim 2010–11. Serie A seringkali dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia, dan mencapai puncaknya pada 1990-an sampai pertengahan 2000-an.


Serie A telah menghasilkan jumlah finalis Liga Champions UEFA dan pendahulunya, Piala Champions terbanyak: klub Italia telah mencapai final kompetisi tersebut sebanyak dua puluh enam kali, dan dua belas kali memenanginya. Serie A menduduki peringkat keempat di antara liga sepak bola Eropa lainnya menurut koefisien liga UEFA, di belakang Liga Utama Inggris, La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman, yang berdasarkan dari penampilan wakil Italia di Liga Champions UEFA dan Liga Eropa UEFA. Liga ini juga menduduki peringkat kelima di dunia menurut perinkat versi IFFHS pada 2011.


Serie A musim 2022–23 (dikenal sebagai Serie A TIM karena alasan sponsor) adalah musim ke-120 dari kompetisi sepak bola tertinggi di Italia, musim ke-90 yang menggunakan format round robin, dan musim ke-12 yang berada di bawah naungan komite Lega Serie A.


Inter Milan berstatus sebagai juara bertahan, setelah melewati penantian yang panjang akhirnya Inter kembali menjadi juara Serie A. Sementara tiga klub yang degradasi ke Serie B yaitu Crotone, Benevento dan Parma. Tiga tim tersebut akan digantikan Empoli, Salernitana dan Venezia yang berhasil lolos sebagai tim promosi.


Untuk itu Top Skor Liga akan sajikan daftar top skor untuk selalu memantau setiap pekannya. Langsung saja berikut daftar top skor Liga Italia musim 2022-2023.


Daftar Top Skor Liga Italia Terbaru



Demikian tentang daftar top skor sepak bola di Liga Italia (Italian Serie A) musim 2022-2023. Lihat juga hasil pertandingan sepakbola hari ini dan juga klasemen liga Italia dan klasemen liga-liga di Eropa. Nantikan juga jadwal pertandingan bola nanti malam.

Previous Post Next Post