Klasemen Liga Prancis Ligue 1 Musim 2023-24 (UPDATE)

Kepo Sepakbola - Berikut ini akan ditampilkan klasemen sementara Liga Prancis atau yang kita kenal juga Ligue 1 pada musim ini. Ligue 1 merupakan liga sepakbola profesional tertinggi di negara Italia. Untuk itu simak klasemen sementara Liga Prancis.

daftar klasemen liga prancis ligue 1 terbaru

Preview Ligue 1

Ligue 1 secara resmi dikenal sebagai Ligue 1 Uber Eats karena alasan sponsor adalah liga profesional Prancis untuk klub sepak bola asosiasi pria. Di bagian atas sistem liga sepak bola Prancis, ini adalah kompetisi sepak bola utama negara itu. Diadministrasikan oleh Ligue de Football Professionnel, Ligue 1 diperebutkan oleh 20 klub dan beroperasi pada sistem promosi dan degradasi dari dan ke Ligue 2.

Awal musim Ligue 1 berlangsung dari Agustus hingga Mei. Klub-klub memainkan dua pertandingan melawan masing-masing tim lain di liga – satu kandang dan satu tandang – dengan total 38 pertandingan selama musim ini. Sebagian besar permainan dimainkan pada hari Sabtu dan Minggu, dengan beberapa permainan dimainkan selama malam hari kerja.

Play secara teratur ditangguhkan pada akhir pekan terakhir sebelum Natal selama dua minggu sebelum kembali pada minggu kedua Januari. Pada tahun 2021, Ligue 1 adalah salah satu liga nasional teratas, peringkat keenam di Eropa, di belakang Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia , Bundesliga Jerman dan Liga Portugal Portugal.

Ligue 1 diresmikan pada 11 September 1932 dengan nama National sebelum beralih ke Divisi 1 setelah satu tahun berdiri. Itu terus beroperasi dengan nama itu sampai tahun 2002, ketika mengadopsi namanya saat ini.

Paris Saint-Germain dan AS Saint-Étienne adalah klub paling sukses dengan masing-masing sepuluh gelar liga, sementara Olympique Lyonnais adalah klub yang telah memenangkan gelar paling berturut-turut (tujuh antara 2002 dan 2008).

Dengan kehadiran 71 musim di Ligue 1, Olympique de Marseille memegang rekor musim terbanyak di antara para elit, sementara Paris Saint-Germain memegang rekor liga untuk umur panjang dengan 47 musim berturut-turut (dari 1974 hingga sekarang). FC Nantes adalah tim dengan rekor tak terkalahkan terpanjang berturut-turut (32 pertandingan) dan jumlah kekalahan paling sedikit (satu pertandingan) dalam satu musim, melakukannya dalam kampanye 1994-95.

Selain itu, Nantes juga memegang rekor untuk waktu yang lama tanpa kalah di kandang, dengan 92 pertandingan dari Mei 1976 hingga April 1981.

Tabel klasemen Liga Prancis digunakan untuk memantau setiap pekan berada di posisi berapa tim kesayangan Anda. Jadi, jangan sampai kelewatan informasi terbarunya.

Klasemen Liga Prancis Ligue 1 Terbaru


Keterangan: P: Peringkat; M: Jumlah Main; W: Jumlah Menang; D: Jumlah Seri; L: Jumlah Kalah; G+:Jumlah Goal Masuk; G-: Jumlah Gol Kebobola; P: Jumlah Poin

Demikian informasi tentang Update Klasemen Liga Prancis Musim 2023-2024, dengan adanya informasi ini diharapkan menambah wawasan Anda tentang dunia sepak bola. Jangan lewat juga top skor Liga Prancis musim ini.

Klasemen Liga Top Eropa



Previous Post Next Post