Klasemen Liga Italia Serie A Musim 2023-24 (UPDATE)

Kepo Sepakbola - Berikut ini akan ditampilkan klasemen sementara Liga Italia atau yang kita kenal juga Serie A pada musim ini. Serie A merupakan liga sepakbola profesional tertinggi di negara Italia. Untuk itu simak klasemen sementara Liga Italia.

Update Klasemen Liga Italia Serie A Musim Terbaru

Preview Serie A

Serie A juga disebut Serie A TIM untuk sponsor nasional dengan TIM, adalah kompetisi liga profesional untuk klub sepak bola yang terletak di bagian atas sistem liga sepak bola Italia dan pemenangnya dianugerahi Scudetto dan Coppa Campioni d'Italia.

Serie A telah beroperasi sebagai turnamen round-robin selama lebih dari sembilan puluh tahun sejak musim 1929-30. Itu telah diselenggarakan oleh Direttorio Divisioni Superiori hingga 1943 dan Lega Calcio hingga 2010, ketika Lega Serie A diciptakan untuk musim 2010-11.

Serie A dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia dan sering digambarkan sebagai liga nasional yang paling taktis dan sehat secara defensif. Serie A adalah liga nasional terkuat di dunia pada tahun 2020 menurut IFFHS dan berada di peringkat keempat di antara liga-liga Eropa menurut koefisien liga UEFA – di belakang Bundesliga, La Liga dan Liga Premier, dan di depan Ligue 1 – yang didasarkan pada kinerja klub-klub Italia di Liga Champions dan Liga Europa selama lima tahun sebelumnya.

Lebih banyak pemain telah memenangkan penghargaan Ballon d'Or saat bermain di klub Serie A daripada liga mana pun di dunia selain La Liga Spanyol, meskipun La Liga memiliki jumlah total pemenang Ballon d'Or tertinggi. Juventus, klub Italia paling sukses di abad ke-20 dan tim Italia yang paling menang, terikat untuk keenam di Eropa dan kedua belas di dunia dengan gelar internasional paling resmi dengan sebelas.

Sebelum final Liga Konferensi Europa pertama pada tahun 2022, itu juga satu-satunya di dunia yang telah memenangkan semua lima kompetisi konfederasi resmi bersejarah, sebuah prestasi yang dicapai setelah kemenangannya di Piala Interkontinental 1985 dan divalidasi kembali setelah memenangkan turnamen keenam, Piala Intertoto UEFA, empat belas tahun kemudian.

Klasemen Liga Italia Serie A Terbaru


Keterangan: P: Peringkat; M: Jumlah Main; W: Jumlah Menang; D: Jumlah Seri; L: Jumlah Kalah; G+:Jumlah Goal Masuk; G-: Jumlah Gol Kebobola; P: Jumlah Poin

Demikian informasi tentang Update Klasemen Liga Italia Musim 2023-2024, dengan adanya informasi ini diharapkan menambah wawasan Anda tentang dunia sepak bola. Jangan lewat juga top skor liga Italia musim ini.

Klasemen Liga Top Eropa



Previous Post Next Post