Daftar Skuad Pemain Brighton & Hove Albion 2023/2024

Kepo Sepakbola - Untuk menghadapi kompetisi musim ini, Brighton & Hove Albion yang tergabung dalam kompetisi Premier League, mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer. Gabungan dari pemain baru dan pemain lama diharapkan membuat skuad Brighton & Hove Albion lebih bersinar.


daftar skuad pemain brighton & hove albiom

Profil Brighton & Hove Albion

Brighton & Hove Albion Football Club biasa disebut hanya sebagai Brighton adalah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di kota Brighton and Hove. Mereka berkompetisi di Liga Premier, papan atas sistem liga sepak bola Inggris. Kandang klub adalah Stadion Falmer berkapasitas 31.800 orang, yang terletak di Falmer di timur laut kota.

Brightin didirikan pada tahun 1901, dan dijuluki "Seagulls" atau "Albion", Brighton memainkan sepak bola profesional awal mereka di Liga Selatan, sebelum terpilih menjadi anggota Football League pada tahun 1920. Sebelum saat ini, melanjutkan tugas di Liga Premier, klub menikmati ketenaran terbesar antara 1979 dan 1983 ketika mereka bermain di Divisi Pertama dan mencapai Final Piala FA 1983, kalah dari Manchester United setelah replay. Mereka terdegradasi dari Divisi Utama di musim yang sama.

Pada akhir 1990-an, Brighton berada di tingkat keempat sepak bola Inggris dan mengalami kesulitan keuangan. Setelah nyaris menghindari degradasi dari Football League ke Conference pada tahun 1997, pengambilalihan ruang rapat menyelamatkan klub dari likuidasi.

Promosi berturut-turut pada tahun 2001 dan 2002 membawa Brighton kembali ke tingkat kedua, dan pada tahun 2011, klub pindah ke Stadion Falmer setelah 14 tahun tanpa kandang permanen. Pada musim 2016-17, Brighton finis kedua di Kejuaraan EFL dan dengan demikian dipromosikan ke Liga Premier, mengakhiri absen 34 tahun dari papan atas.

Berikut ini akan ditampilkan informasi daftar susunan pemain Brighton & Hove Albion terbaru. List ini menampilkan nama-nama pemain dan nomor punggung Brighton & Hove Albion termasuk pemain baru yang dikontrak di bursa transfer musim ini.



Skuad Premier League Musim Terbaru



Previous Post Next Post